Cerita tentang Miniez/Wiexy/Tiwi
Lha ini nyeritain si kembar tiga apa yach? ......Gak tuh. Kasihan Erik entar, tinggal ama cewek dua di rumah aja udah puyeng.
Asal nama Miniez.
Tadinya hobi chat di SM, pake nama Minie (kependekan dari zodiac Gemini). Karena ada juga yg pake nick sama, terus tak ganti Miniez. Mpe sekarang ganti hobi yaitu ngeblog, masih suka pake nick yg ini.
Asal nama Wiexy.
Gak tahu deh, enak aja dikuping dengernya. Boleh aja dikira singkatan Tiwi Xyapa yaaa.....
Kalo nick ini tak pake di arena chat YM. Sekarang mah jarang2 ngechat. Kadang2 aja liat message dari temen2.
Asal nama Tiwi.
Tanya sendiri yach ama ortuku.
B-Day.
Aku lahir bulan Juni tahun 1973 di Semarang. Di rumah sakit Panti Siwi, Citarum Semarang. Ini kali asal mulanya nama Tiwi. Gak tahu deh.
Waktu baby sih gemuk, berambut agak coklat kriwil2. Tapi agak gedean malah kurus, sakit2an, gak doyan maem. Begitu agak tuaan gini jadi gemuk lagi. Ketularan suami sih, juga sekarang sih lebih hepi dibanding dulu. Khan ditemenin suami ama anak.
Ada aja yach alasannya buat mempertahankan kegemukan.
Pendidikan.
SD, SMP, SMA; semuanya sekolah Negeri. Ngelanjutin ke Akademi punya swasta. Kalo kuliah sering telat, sampe dijulukin mahasiswi telatdan. Hehehe...cuek ach, swasta koq ! Khan kita juga bayar. Tapi waktu di SMA juga dhink, pernah disetrap suruh senam pagi sama anak2 lain yg telat. Murid2 lainnya cuman liat sambil ketawa2. Maluw...soalnya ada cowok yg tak taksir ikutan nonton.
Penginnya nerusin ke S1, tapi kondisi yang gak memungkinkan. Ya...gak pa pa lah.
Hobi I.
Yang pasti nyanyi. Dari kecil udah kelihatan talentanya. Juga buat mengagungkan Nama Tuhan, Tiwi bertahun-tahun aktif di koor Gereja terdekat. Sering dijadiin solis; itu loh...yang nyanyi sendiri di depan sementara koornya jadi backing vocals.
Sempet jadi anggota Chandra Kirana milik Kodam IV Diponegoro/Jateng. Tiga tahun. Latihannya diasuh kayak militer, disiplin banget. Tapi hasilnya sangat bagus di bawah asuhan Bp. Sulistyo. Terima kasih bapak, jasamu sangat besar buat menggembleng kami.
Dari nyanyi juga, Tiwi bisa cari ongkos buat nerusin kuliah, bantu2 orang tua, bantu2 saudara yg kuliah-yg merit-yg kursus. Bahkan duitnya dipinjemin temen2 tapi gak balik, hehehe...yg utang malah lupa tuh (apa pura2 pikun yach).
Tapi Tiwi ikhlaskan semua. Rejeki halal yang dari Atas bisa dipakai buat hal2 yg baik. Yang penting dari kerja keras itu bisa menghasilkan karakter yg kuat, jadi gak gampang minta bantuan orang lain.
Dari tahun 1992 sampe 1999 kerja jadi penyanyi, sampe akhirnya aku tinggal di Belanda. Semua tak tinggal demi cintanya mas Erik. Demi...kian.
Hobi II.
Baca. Apa aja. Dari majalah sampe buku, dari humor sampe yg Kahlil Gibran. Waktu anak2 bacanya; Bobo, Kawanku, Ananda, Seri Lima Sekawan, Trio Detektif, sama buku2 lain karangan Enid Blyton, Alfred Hitchcock juga.
Agak gedean ikutan baca komiknya kakak; Batman, Superman, Pangeran Mlaar, juga kumpulan komik silat.
Terus seneng baca bukunya Agatha Christie. Juga ngumpulin cerita Asterix sama Yoko Tsuno.
Begitu banyak karangan Mira W yg difilmkan, terus aku berlanjut baca novel2 pengarang satu ini.
Majalah remaja gak ketinggalan deh. Anita, Hai, Gadis, juga Cosmopolitan. Baru Femina nyusul, ikutan baca ditempat kakak.
Baru tahun 2000 aku langganan majalah di Belanda : Cosmopolitan, Starstyle, sama Beau Monde. Tapi cuma Cosmo yg bertahan lama. Cocok aja sih baca isinya. Beli majalah mode aja kadang2.
Hobi III dst.
Tadinya ngechat, sekarang ngeblog. Selain itu yg rutin sih bikin aplikasi macem2 buat kaos, rok jeans, juga ada tas. Sekarang lagi bikin rok2 mini buat Noni. Waktunya yg sok mepet. Nunggu Noni bobok aja, baru nyalain mesin jahit. Bahaya sih kalo deket2.
Selain itu suka juga nggambar2, ngoleksi boneka dari LN, ngoleksi koin DN/LN, tapi malah ngga bisa ngoleksi duit suami (alias boros). Susah banget deh nabung. Sorry, ....honey !
Karakter.
Serius ama santai balans deh. Lebih mandang hal yg positif aja. Everything is gonna be alright. Pernah duit di dompet cuma 100 perak. 100 rupiah aja ! Aku masih bisa nyengir2 kuda, malah nenekku yg nangis2. Shock ! Padahal aku udah kerja. Bukannya duit waktu itu tak hambur2kan sendiri, tapi emang kebutuhan orangtua dan saudara2 lebih penting. Aku masih jomblo, cuek aja, gak perlu ngeceng hehehe...
Juga sifat pemaaf dan pemalu. Nyambung gak sih. Lebih banyak menutup diri kalo baru kenal orang. Tapi loyal ama temen, kalo udah cocok bakal bersahabat sampe nenek2.
Pernah/sempet minder juga. Fobie sama keramaian. Cuman pas kuliah aja nih penyakitnya. Pernah ampe hampir jatuh, gara2 ada yg suit2 dari fakultas lain. Gerombolan cowok itu kayaknya jadi serombongan srigala. Jadi malah takut. Normalnya khan justru bikin kita ge er. Aku malah ngga, jadi kesandung-sandung setengah lari sampe diketawain temen. Takooott.....
Gampang bosen tuh salah satu kekuranganku. Aku ambil sisi positifnya aja, jadinya malah kreatif. Suka nyoba hal2 yg baru. Kayak nyoba2 ngeramal orang. *Ini mah iseng, bow!!!*
Bisa nyimpen rahasia orang. Sampe kadang kepala mau meledak sendiri. Kebanyakan info sih........
Talenta.
Puji Tuhan, aku diberi talenta yg lumayan banyak. Dari nyanyi, kemampuan nyerap pelajaran di sekolah, adaptasi yg cepat dimana aja; di Holan makan kentang-di Italy makan pasta-di Inggris makan chips and fish. Yg pasti kalo ada rejeki ke Amrik, bakalan makan hamburger juga hahaha.....haaatsyieeeee....!
Talenta ngarang: cerpen-puisi-alasan........talenta buat bikin aplikasi jahitan.......talenta nggambar; buat undangan merit sama kartu nama pribadi..............talenta nari udah sempet pentas2, sama ikutan Drum Band Telkom jadi pom2 girls *sempet ikut kompetisi di Senayan, Jkt*, ngajarin nari anak2 kecil, jadi MC acara2 khusus....
Talenta mijat, kalo yang ini warisan nenek. Udah ada beberapa yg gratisan mau tak pijit. Kapan2 mau tak komersilkan ach.
Talenta dagang; dulu pernah jual ratusan kaos di Semarang. Hasilnya lumayan, dari modalnya bisa tiap kali ambil barang2 baru lagi. Pindah sini, bawa dagangan batik sama boneka2 wayang/kayu (laku juga).
Sayang suami.
Kalo gak sayang mana mau ninggalin orangtua, kerjaan, teman2 di Indonesia buat melangkah ke masa depan yg belum pasti di negara dingin dan sepi ini. Gak ada pembantu itu loh yg kadang bikin bludrek. Tapi untung lama2 ada mesin2 yg bisa bantu banyak.
Suami juga gemati, baik, sabar, dan sederhana, persis kayak jawaban dari doaku bertahun-tahun sebelumnya.
Makanya harus dirawat dengan baik, buktinya tiap tahun perut suami makin gede aja. Artinya udah diurus dengan baik, toh.
Sayang anak.
Jelas donk, Noni khan darah daging sendiri. Harus merhatiin semua, ngasih perhatian yg banyak. Kecuali pas mosting ini, harus punya konsentrasi biar gak salah ngetik. Tiwi pingin liat anak sehat dan bahagia. Itu aja.
Sayang semua.
Orangtua, saudara2, sahabat2, teman2 lama atau baru, para bloggers. Semua memberi input, perhatian, motivasi, dan semua yg aku butuhkan buat mengisi hidup ini. Makin hari harus makin baik. Ik doe mijn best, I do the best. I love you all.

5 Comments:
tahun depan aku dah nenek2, jeng...
kalo aku kesono, nyanyi yaaaa
begadang jangan begadaaang....hihih...
loe nyanyi, loe juga yg nari yah :D
gue yg tonton :D
Bronx : bayarannya juga gede loh, gak mau kalo gratis hehehe....
Post a Comment
<< Home